Posted by : Andreas Kwan Kamis, 09 Oktober 2014

        Nama saya Andreas Veronica, dari jurusan teknik informatika, dan seorang Binusian 2018.Saya sekarang akan mulai menceritakan proses pencarian tanda tangan yang begitu luar biasa. Pertama pertama waktu pertama kali mencari tanda tangan, saya merasa susah sekali karena masih perlu menyelesaikan tugas dari para pengurus dan juga di tambah dengan masalah saya tidak terlalu bisa bicara. Tetapi saya tetap semangat dan tidak mudah putus asa.
        Pencarian tanda tangan saya di mulai dari hari senin dengan Fredy Ferdinand Phan, Aditya Wirawan dan juga Lewis Loofis, saya juga mendapatkan tugas untuk mendapatkan tanda tangan dari mereka masing masing, tetapi saya tetap berusaha walaupun saya masih merasa tidak nyaman pada waktu itu. Pada hari jumat, setelah pulang dari kampus saya dan beberapa teman segera pergi ke secretariat BNCC dan ketemu dengan Chief Technology Officer Micheal Sean Hartono, kita juga mulai berbicara dan juga di suruh menceritakan pengalaman hidup diri sendiri dari lahir sampai sekarang, setelah 3 jam gitu kita pun selesai berbicara walaupun tidak mendapat tanda tangan, kita pun tidak berkecil hati, karena kita sudah mengenal pengurusnya, kita pun mulai berbicara dengan Nicolas yang pada saat itu duduk bersandaran di dinding ruangan tersebut. Nicolas juga berbagi pengalaman dia selama di BNCC dan memberitahu kita apa saja yang dia dapatkan dari BNCC yang tidak akan dia lupakan, dan akhirnya dia langsung memberikan kita tanda tangan tanpa tugas apapun, dan itulah tanda tangan pertama saya setelah 3 hari pergi ke secretariat BNCC berturut turut.
        Keesokan harinya kita pun pergi ke BNCC, dan saat itu saya sudah mulai nyaman dengan suasana di sana, kita juga berbicara dengan banyak sekali pengurus dan mendengar pengalaman mereka di BNCC yang memotivasi saya sebagai calon aktivis, dan saya juga mendapatkan beberapa tanda tangan dari mereka. Saya bermain di sana sampai larut malam, karena saat itu lagi malam minggu. Saya juga mengenal banyak calon aktivis sama seperti. Pada hari minggu saya juga tetap pergi ke secretariat BNCC walaupun pada saat itu tidak banyak pengurus yang pergi ke sana tetapi saya juga sangat senang karena pada hari ini saya berkenalan dengan pengurus dan mereka juga sharing pengalaman mereka, pada saat itu saya mulai mengerti tujuan dari tugas ini, bukan untuk mendapat tanda tangan, tugas ini hanyalah topic pembicaraan untuk mengenal pengurus pengurus dan sesama calon aktivis, tugas ini juga berguna untuk melihat siapa yang ada niat untuk menjadi seorang aktivis, dan selain itu juga mengembangkan relasi kita sebagai teman dekat untuk mewujudkan BNCC culture pertama, yaitu family atau keluarga. Untuk membuat kita memiliki rasa kekeluargaan dan bisa berkerja sama dengan baik ketika menjadi aktivis. Saat itu juga saya mulai tidak terlalu mementingkan tanda tangan melainkan mengenal para pengurus dan cavis cavis, saya juga mulai mengenal banyak pengurus dan cavis cavis dan bermain banyak jenis games dengan mereka, dan saya merasa asyik sekali di sana, dan pada sekitaran jam 9 malam, kita ketemu dengan Calvin dia meminta kita untuk berbicara tentang diri kita, kelemahan dan kelebihan kita, juga komitmen kita setelah menjadi seorang aktivis, itu juga menjadi salah satu momen yang paling saya ingat, karena saya akan memegang teguh komitmen itu setelah menjadi seorang aktivis. Pada akhirnya kita juga berbicara dengan Abraham dan setelah berapa puluh menit dia juga memberi kita tanda tangannya.
        Pada hari senin saya tetap pergi ke secretariat BNCC hingga malam hari, dan bermain berbicara di sana dengan sesama calon aktivis dan pengurus, sama seperti yang saya lakukan biasanya. Dan keesokan harinya saya tidak bisa pergi karena ada tugas kelompok yang harus dikerjakan dan kuliah sampai malam hari. Keesokan harinya saya pergi ke secretariat BNCC lagi, walaupun hanya 2 jam, saya juga sempat berkenalan dengan beberapa pengurus dan calon aktivis yang tidak pernah saya lihat kemarin, karena ada tugas kelompok yang harus di selesaikan, saya pulang lebih awal
        Sekian cerita proses pencarian tanda tangan saya, ini merupakan pengalaman berharga yang tidak bisa saya lupakan. Sekian dan terima kasih.

         

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Hanyalah salah satu manusia yang hidup di dunia ini

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

- Copyright © BlogOfCommoners -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -